Tuesday, August 22, 2017

5 Tips Agar Wajah Tetap Awet Muda

Kriteria seseorang dianggap bahwa kaum muda tidak hanya pada kulit mulus, wajah tanpa keriput, dan tanpa noda. Tapi ada standar ilmiah yang ditetapkan sebagai kriteria remaja.

Standar ini dikenal sebagai segitiga kekal. Apa itu Segitiga Abadi?

Segitiga ini tanpa umur terbentuk di antara telinga melalui pipi yang mengarah ke dagu. Garis yang dibuat antara bagian akan membentuk segitiga.

Dari garis segitiga ini, bagian terluas adalah pipi. Tapi seiring berjalannya waktu, pipi akan mengempis dan tenggelam karena gravitasi.

Selain itu, tubuh akan mulai kekurangan kolagen sekaligus menjadi elastis. Artinya kulit akan menjadi kurus dan tidak elastis.

Pipi yang longgar menyebabkan segitiga menjadi segitiga terbalik karena seiring bertambahnya usia, rahang menjadi bagian yang lebih besar.

Padahal, tubuh menghasilkan kolagen selama kehidupan manusia. Tapi prosesnya lebih lambat seiring bertambahnya usia dan kurang perawatan. Melalui usia 25 tahun, tubuh akan kehilangan kolagen sebanyak satu persen per tahun. Jumlah kerugian akan meningkat dua persen setelah berusia 40 tahun.

Hanya saja tingkat estrogen yang meningkat dan perubahan gaya hidup yang lebih sehat menghambat hilangnya kolagen. www.artikelkesehatantubuh.com

Untuk membantu tubuh menjaga kolagen dalam tubuh dan mengetahui nutrisi mikronutrien, ada beberapa cara yang bisa dilakukan melalui asupan harian.

1. Untuk meningkatkan kolagen, ada beberapa minuman yang bisa dikonsumsi, termasuk beberapa minuman kolagen.

Selain meningkatkan keindahan kulit, kolagen juga mengandung antioksidan tinggi, bisa menurunkan tekanan darah, meningkatkan kepadatan tulang, kulit, rambut dan kuku.

Satu studi meneliti wanita berusia 35-55 tahun dengan pemberian kolagen hidrolisat dengan dosis 2,5-5 gram per hari, elastisitas kulit akan meningkat dalam delapan minggu.

2. Sumber lain dari makanan kaya kolagen adalah kaldu tulang.

3. Jika Anda memiliki gejala kekurangan estrogen, seperti penurunan payudara, tulang rapuh dan mulut kering, coba tambahkan maca sebagai suplemen harian. Maca atau ginseng Peru diketahui meningkatkan kadar estrogen dan mengurangi kecemasan.

Minumlah vitamin C minimal 100 mg setiap hari.

5. Pertimbangkan untuk mengkonsumsi suplemen minyak ikan minimal 2000 mg per hari. Tambahkan vitamin yang mengandung gamma asam linoleat minimal 2000 mg per hari.

No comments:

Post a Comment